Sabtu, 05 Agustus 2017

"WONDER WOMAN" PUN INGIN BERSYAHADAT

Jika kita bicara tentang wanita super yang digambarkan para produsen film holywood DC Comins, seorang wanita perkasa, berotot, punya kekuatan super, bisa melumpuhkan penjahat, berpakaian minim dan seksi, berparas cantik dan menawan, berhati mulia dan suka menolong yang lemah sangat mengagumkan. Tapi dalam kehidupan nyata, maka apakah sosok itu benar-benar ada? ternyata tidaklah demikian.

Di dunia ini ada banyak wanita bertangan besi, wanita super yang punya otak cerdas, wanita yang punya pengaruh dan kekuasaan, tetapi sosok mereka tidaklah se-eksentrik Wonder woman yang dimakud dalam film sabetan DC tersebut. Tokoh-tokoh perempuan super di dunia nyata juga punya kelemahan dan kekurangan, mereka juga tidak jauh dari dominasi kaum adam, menjadi sasaran diskriminasi, pelecehan dan intimidasi. Tidak sepenuhnya perempuan berkuasa di dunia ini bisa melakukan semua hal sebagaimana yang dilakukan jagoan wanita satu ini, wanita masih tetap menajdi korban keserakahan laki-laki.

Lalu Apa sebab perusahaan DC Comis belakangan ini gencar mengkampanyekan sosok wanita super dalam setiap besutan karya film holywoodnya? Dan yang akan hadir berikutnya adalah film DC comics bertema Super Girl. Apakah ini bagian dari gerakan feminisme yang belakangan ini digadang-gadang akan meramaikan dunia perfileman holywood saja. Atau ada fenomena apakah gerangan didunia barat sana? Apa yang terjadi dengan kaum hawa di sana. Mari kita kupas sama-sama...

Sebuah rumor beredar bahwa hal ini dilakukan dalam rangka untuk membendung semakin maraknya gerakan perpindahan kaum perempuan modern barat kepada cahaya islam. Sejak invasi besar-besaran kaum pengungsi dari timur tengah membanjiri negeri Paman Sam dan eropa, ada banyak gejolak dan pertentangan mengenai keyakinan baru yang dibawa para imigran dengan penduduk asli. Mereka menemukan hal baru dan dipandang unik serta menarik. Ada nilai-nilai berbeda yang diajarkan islam, begitu hormatnya orang islam kepada kaum perempuan terutama ibu, dan nilai itu tidak dimiliki kebanyakan masyarakat sekuler. Semangat perubahan ini membuat khawatir banyak pihak, terutama para pemilik modal.

Para pemilik modal di sana juga dampaknya mulai resah dengan semakin banyaknya kaum selebritis yang berpindah keyakinan memeluk islam. Siapa sajakah mereka, yang belakangan ini ramai diperbincangkan adalah Linday Lohan, Janet Jackson, dan beberapa artis papan atas lainnya. Walau rumor itu sudah berhembus kencang, dan sudah dibuat banyak bantahan oleh sang produser ataupun pihak managemen artis, tapi tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mencari tahu alasan para selebritis ini hijrah. Masyarakat di sana kehilangan figur perempuan kuat, cerdas dan tangguh, mereka menganggap para perempuan hebat ini juga tidak mampu menangkal laju perubahan zaman, walau mereka hidup dalam kemewahan dan gemerlap kesenangan dunia.

Maka dari itu dibuatlah karakter wanita super ini dalam rangka untuk mengkampanyekan keperkasaan perempuan barat dalam menghadapi kejahatan dunia. Perempuan yang digambarkan di film itu menampilkan perempuan super dan kuat, tidak mudah terombang-ambing oleh arus perubahan jaman. Lengkap dengan atribut perang dan senjata mereka melangkah dengan penuh percaya diri dan diharapkan setiap orang yang terinpirasi oleh tokoh ini akan memiliki sikap perilaku sama seperti sang jagoan. Tidak mudah terpengaruh dan berubah keyakinan, tidak mudah terprovokasi dan terbawa arus.

Tapi faktanya, Sosok perempuan super di dunia nyata, di dunia barat sekalipun, sama saja seperti wanita pada umumnya, tetapi bedanya mereka punya nama besar di hati penggemarnya dan perempuan jagoan itu punya nama besar di poster dan iklan. Setelah mereka melalui proses yang panjang dan penuh liku. Mereka akhirnya memilih menjadi mualaf dan melepaskan semua atribut kemewahan yang melekat pada dirinya. Walau di mata dunia mereka memiliki semua kenikmatan, kesenangan dunia yang tiada batas, kehormatan dan keagungan, tetapi ketika cahaya hidayah itu datang menyinari, semua itu perlahan meredupkan silaunya gemerlap dunia dan menjadikannya pribadi yang tertutup.

Tidak ada lagi hingar bingar pesta pora, sorotan cahaya lampu sorot yang menyilaukan mata, dan gemerlap dunia malam. Seketika hening dan sosok inipun berubah menjadi perempuan misterius di hadapan publik. Mereka menjadi pribadi yang ingin memiliki privasi, ingin dijauhkan dari berbagai prasangka, memilih menjauh dari pantauan kamera pencari berita. Masa-masa kelam itu sudah berlalu dan yang ingin mereka rasakan kala itu hanyalah kesendirian dan ketenangan. Walau mungkin sebenarnya kebanyakan mereka juga tidak bisa mendeklarasikan dirinya sebagai muslim karena mereka berada di bawah tekanan dan ancaman pemilik modal. Tidak ada pilihan lain, selain harus memerankan peran ganda di dunia nyata. Di hadapan publik mereka berusaha menghidar dari kejaran waratawan untuk menghindari konflik dan di kesehariannya mereka bersembunyi dan terus mendalami agama barunya. Hingga akhirnya mereka baru berani tampil ke hadapan publik setelah sepenuhnya siap menghadapi tekanan publik dan berbagai tindak penolakan.

Siapa sajakah wanita Super dan berpengaruh di dunia ini yang sudah menjatuhkan pilihan hidupnya kepada Islam? Ditengah kejayaan dan ketenanrannya, mereka memilih jalan islam sebagai pilihan hidup;

1. Lady Diana dan Dody Al Fayed

Lady Di atau Putri Diana, sosok wanita cantik, cemerlang, dan kharismatik yang tak hanya membuat rakyat Inggris saja tetapi warga duniapun sangat mengagumi kecantikannya. Putri Diana dan Pangeran Charles akhirnya resmi bercerai. Lady Diana yang merupakan wanita cerdas dengan berjuta acara, bertemu dan tak lama kemudian terlihat dekat dengan Dodi Al-Fayed putra milioner Mohamed Al-Fayed. Diberitakan kala itu Diana sedang dalam keadaan hamil dan mereka merencanakan berlibur musim panas di Long Islang di New York. Bersamaan waktu berlalu, Diana dan Dodi makin jatuh cinta, Diana pun menunjukkan tanda tanda kebersediaannya untuk konversi dan isu beredar bahwa Diana sudah menjadi mualaf kala itu. Kabar itu menggeparkan istana kerajaan, dan akhirnya terjadilah kecelakaan tragis yang menewaskan keduanya.

2. Janet Jackson dan Wissam al Mana

Salah satu artis hollywood yang Pindah agama menjadi agama islam pada tahun 2013 yang lalu. Kemudian Janet Jackson telah berhasil menjadi istri dari Wissam al mana yang merupakan seorang miliyuner yang ada di dunia.
Artis hollywood beragama islam yang satu ini merupakan saudara dari Jermaine Jackson dan Michael Jackson yang pada kala itu juga merupakan orang yang sudah memeluk islam. Tentu saja hal ini sangat membuat orang yang mengetahuinya terkejut, ternyata banyak artis hollywood beragama islam yang ada di Amerika Serikat.

3. Rihanna dan Hassan Jameel

Beberapa waktu lalu Rihanna dikabarkan tengah dekat dengan seorang millioner asal arab saudi, mereka pergi berlibur di Ibiza Spanyol bersama dan tak lama waktu berselang Rihana tampil di acara musik dengan gaun panjang dan menutupi tubuhnya yang dikabarkan sedang berbadan dua. Belum ada konfirmasi perpindahan keyakinan rihana mengenai hal ini, tetapi bukan berarti tidak ada kemungkinan.

4. Ellen Burstyn

Berikut ini juga merupakan salah satu artis Hollywood yang beragama islam yakni bernama Ellen Burstyn. Kamu pasti mengenal nama artis lawas yang sangat populer ini karena ellen sudah sejak lama menjejakkan nama di berbagai judul film ternama, seperti
Dan suatu saat publik dibuat terkejut ketika aktris yang satu ini memutuskan untuk hijrah ke Islam. Artis Hollywood ini menyatakan kalau eksplorasinya terhadap Sufi Islam sudah dilakukan sejak usia 30 tahunan. Dan ahkhirnya ia memilih Islam sebagai jalan hidup.

5. Lyndsay Lohan

Artis Holywood yang cantik ini memang sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang bergulat dengan kesibukannya mempelajari Islam, mulai dari ketika mengenggam Kitab Al Quran sambil mengenakan sehelai selendang. Atau ia sendiri mamajangkan gambar dirinya dengan pose berhijab, atau ia menuliskan dirinya sedang mempelajari islam di akun instagramnya. Berbagai kegiatan spiritual kerap disampaikannya kepada publik, tentang ketertarikannya mempelajari islam dengan segenap upaya berharap semua orang juga bisa memberinya kesempatan untuk membiarkannya dalam kesibukannya mempelajari islam. Sampai hari ini ia belum memproklamirkan diri sebagai muslim.

6. Prof DR Ingrid Mattson, Ph D

Menjabat sebagai Ketua Islamic Society di Amerika Utara, Lahir dari keluarga katholik roma dan memilih masuk islam ditahun terakhir perkuliahan sarjananya. Mendapat gelar Ph.D tahun 1999 untuk bidang Studi Islam di Universitas Chicago, dan sekarang menjabat sebagai Direktur Islamic Chaplaincy dan profesor untuk bidang Studi Islam di Macdonal Center dan bidang hubungan Muslim-Kristen di Seminari Hartford Connecticut. Dr.Inggrid memilih memeluk islam bukan karena alasan mengikuti agama pasangan (suami) tetapi murni datang dari dalam lubuk hati dan atas kesadaran sendiri. Ia terpukau dengan ajaran yang disampaikan Kitab Al Quran dan ia meyakini semua yang disampaikan itu adalah benar-benar firman Tuhan yang diturunkan kepada Nabi Muhammad untuk seluruh umat manusia.



Dan ada beberapa aktor holywood lain yang juga melakukan hal serupa, berpindah agama menjadi islam. Mereka mendeklarasikan keislamannya dan tidak peduli dengan sorotan media dan berjalan sebagaimana biasanya. Hal seperti inilah yang membuat banyak pemilik modal khawatir, kelemahan sikap para idola ini mematahkan mitos bahwa seseorang public figure dengan kekayaan dan ketenarannya tidak akan tergoda dengan gerakan ekstrimis yang di kampanyekan ISIS yaitu islam, malah sebaliknya semakin banyak yang terteraik pada islam dan memilih islam sebagai keyakinan.

Seharusnya seorang artis besar holywood mereka akan berakhir dengan Atheis sebagai agamanya, dan menjalani hidupnya sebagai anti islam dan memerangi islam. Melihat pesatnya pertumbuhan jumlah penduduk yang memeluk islam di negaranya inilah yang membuat para pemerhati film merasa perlu segera menciptakan ikon baru di masyarakat untuk di idolakan oleh penduduk dunia, sehingga tidak lagi menjadikan para artis-artis holywood sebagai ikon idola mereka, melainkan mengidolakan tokoh fiktif super yang ada dalam film-film komik mereka. 


Sampai kapanpun tokoh ini tidak akan berpaling dan berubah pikiran, tidak akan berpindah agama, karena mereka ada tokoh ciptaan pemilik modal yang membawa misi menjadikan tokoh perempuan super sebagai idola baru bagi anak-anak kita yang saat ini masih kecil dan tidak mengerti arti apa-apa. Tokoh wanita super ini akan menjadi idola anak-anak di masa depan kelak, anak-anak kita tidak akan mengenal arti perjuangan sebenarnya, mereka hanya mengerti bahwa berjuang adalah sebagaimana yang dilakukan para perempuan super seperti Wonder Woman ini. 

Sudah sejak lama pengusaha industri hiburan dunia holywood menggunakan media film sebagai media propaganda misi mereka untuk menyampaikan berbagai pesan. Pesan-pesan yang berbunyi pembenaran sebuah tragedi, penolakan faham/ideologi, pembentukan karakter anak-anak, menyebarkan ide pemberontakan terhadap penguasa dan sebagainya. Film adalah media paling efektif untuk menginfomasikan sebuah ide dan gagasan yang dianggap masih kurang dimengerti dan difahami sebuah bangsa untuk mengubah perilaku mereka. Melalui film yang dikemas dengan sampul menarik akan mudah diterima, terutama di kalangan anak-anak, mereka akan mengikuti apa saja yang disampaikan tanpa mempertanyakan maksudnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Label